MOCKUP SIM HP
MOCKUP SIM LAPTOP
SIM PSW

Simple - Integrasi - Mudah

“Inovasi Teknologi Untuk Percepatan Perjuangan Wahidiyah”

MOCKUP SIM HP
MOCKUP SIM LAPTOP

SIM PSW

SIM PSW (Sistem Informasi Manajemen Penyiar Sholawat Wahidiyah).

Merupakan sistem informasi berbasis website yang dapat digunakan untuk media komunikasi, penyimpanan serta pengolah data yang terintegrasi disetiap tingkatan kepengurusan PSW.

TUJUAN SIM PSW

Tujuan utama adalah untuk mempermudah kerja administrasi dalam perjuangan wahidiyah. 

Harapan jangka panjang adalah dengan data yang terkumpul dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan atau evaluasi dalam sebuah kebijakan perjuangan wahidiyah serta mempermudah pengarsipan serta pencarian data jika sewaktu-waktu diperlukan, sehingga tidak perlu bingung saat membutuhkan laporan untuk muscab, muswil dan muskub.

FITUR

Update SIM PSW 1.2 saat ini masih memiliki 6 (enam) fitur menu yang dapat digunakan serta terintegrasi dalam 3 tingkatan kepengurusan yakni DPP – DPW -DPC.

Berikut penjelasan ringkas fitur-fitur tersebut : 

Menu kelola sekretariat berfungsi sebagai data base alamat sekretariat DPP, DPW serta DPC PSW beserta nomor teleponnya. Data sekretariat ini nantinya dapat diakses oleh siapapun dengan harapan dapat menemukan alamat serta menghubungi sekretariat PSW setempat. 

Menu kelola kegiatan berfungsi untuk menyimpan laporan berita acara kegiatan yang telah dilaksanakan. Data kegiatan yang telah diisi, dapat diexport sewaktu-waktu saat dibutuhkan. Sehingga saat laporan tahunan maupun MUSKUB MUSWIL dan MUSCAB kita tidak perlu repot untuk mencari-cari arsip data kegiatan.

Menu kelola surat berfungsi sebagaimana e-mail, yakni untuk mengirim serta menerima surat dari tingkatan pengurus lainnya. Selain itu data surat yang dikirim dan yang diterima juga terarsip didalam SIM PSW.

Menu kelola pengumuman berfungsi untuk menampilkan berbagai  pengumuman yang akan disampaikan kepada pengurus PSW dibawah tingkatannya dan akan ditampilkan pada halaman beranda.

Menu kelola pengurus berfungsi sebagaia data base seluruh personil pengurus PSW baik unsur DP MT dan Badan mulai dari pusat, wilayah hingga cabang.

Menu kelola danabox berfungsi untuk melaporkan penyetoran serta penerimaan nominal dana box. Sehingga data danabox dapat terarsip dengan baik dan saat dibutuhkan sewaktu-waktu data dana box dapat diexport sebagai laporan tercetak. 

KETENTUAN

SIM PSW merupakan adalah sistem khusus untuk pengurus PSW. Artinya tidak sembarang orang yang dapat mengelola. tepatnya adalah orang-orang yang terpercaya dalam kepengurusan diwilayahnya.

Berikut beberapa ketentuan dalam mengelola SIM PSW

  1. Setiap DPW/ DPC/ Badan Pusat memilih satu orang sebagai admin penanggungjawab.
  2. Mengisi serta meneliti data secara baik dan berkala, mulai dari data sekretariat, pengurus, kegiatan, dana box, dsb.
  3. Menjaga kerahasiaan username dan password
  4. Untuk pendaftaran sebagai admin serta konsultasi, hubungi  ADMIN SIM PSW
  5. Untuk pembenahan data yang terkunci, hubungi ADMIN SEKRETARIAT PUSAT

CARA AKSES

Dapat diakses menggunakan komputer (browser) maupun HP android (aplikasi).

Selama anda terkoneksi dengan jaringan internet, anda dapat menggunakan SIM PSW dimanapun dan kapanpun. SIM PSW dapat dibuka melalui browser (chrome, mozilla, opera dsb) dan juga dapat dibuka melalui aplikasi yang diinstal melalui google play (app store).

JENIS ADMIN DAN HAK AKSES

SIM PSW 1.2 membagi admin ke dalam 4 jenis admin. Berikut penjelasan 4 jenis admin beserta hak akses yang dapat dilakukan sesuai jenis admin.

admin sim psw

ADMIN DPP

Merupakan admin tertinggi yang memiliki hak akses secara penuh semua fitur menu yang ada

admin sim psw

ADMIN DPW

Merupakan admin yang bertanggung jawab ditingkat wilayah/ provinsi

admin sim psw

ADMIN DPC

Merupakan admin yang bertanggung jawab ditingkat cabang/ Kabupaten/ Kota

admin sim psw

ADMIN BADAN PUSAT

Merupakan admin dari badan-badan dalam PSW Pusat

PANDUAN PENGGUNAAN SIM PSW 1.2

Dalam panduan ini akan dijelaskan gambaran secara detail kegunaan tombol serta fungsi tampilan

Tampilan Awal

Tampilan awal dapat diakses oleh siapapun melalui browser maupun aplikasi. Tampilan awal ini berfungsi untuk mencari alamat sekretariat PSW beserta nomor telepon yang dapat dihubungi. Untuk Admin yang akan masuk kedalam sistem, silahkan pilih menu portal admin. 

Tampilan pada browser komputer
MOCKUP SIM LAPTOP
Tampilan pada aplikasi Android
MOCKUP SIM HP

Cara Login

Bagi admin yang telah mendapatkan user dan password dapat login melalui portal admin dan dapat mengakses fitur menu yang ada didalamnya. Pengguna yang dapat masuk adalah pengurus PSW atau admin yang telah dipercaya oleh kepengurusan sebagai penanggung jawab admin SIM PSW. Bagi DPW/ DPC yang belum memiliki username & Password silahkan menghubungi admin SIM PSW.  

cara login 1
cara login 2

Tampilan Beranda

Mengingat dalam SIM PSW memiliki 4 jenis admin dan memiliki hak akses yang berbeda, maka ada sedikit perbedaan tampilan pada menu. Namun secara garis besar tampilan serta tata cara penggunaannya adalah sama.

Tampilan Admin DPP
Tampilan Admin DPW
Tampilan Admin DPC
Tampilan Admin Badan Pusat
beranda

Kelola Sekretariat

Kelola Sekretariat hanya bisa dikelola oleh Admin DPP sedangkan admin DPW hanya bisa melihat informasi sekretariat dibawahnya tanpa bisa mengelola, admin DPC tidak bisa mengakses, sedangkan admin badan pusat hanya bisa melihat informasi sekretariat. Pastikan informasi sekretariat anda sudah benar silahkan dicek pada menu profile. Jika sekiranya perlu pembenahan silahkan hubungi sekretariat DPP PSW. 

sekretariat 1

Kelola Kegiatan

Menu kelola kegiatan berguna untuk memasukkan data kegiatan yang telah terlaksana. fitur ini dapat d gunakan oleh DP MT hingga Badan-badan. Dengan rutin memasukkan data kegiatan maka data dapat di-export sewaktu-waktu seperti saat muscab, muswil, muskub atau laporan tahunan.  

tambah kegiatan 2

Kelola Surat

Menu kelola surat berfungsi sebagai sarana mengirim surat antar kepengurusan sekaligus mengarsipkan surat sebagaimana e-mail. menu ini dapat mengirim surat dengan format PDF maupun dengan format JPG.  menu ini terdapat 2 sub menu yakni surat masuk dan surat keluar.

surat 1

Mengirim Surat

surat 3 tambah surat

Proses upload file

Tampilan file manager

Kelola Pengumuman

Menu kelola pengumuman berfungsi untuk mengelola pengumuman yang akan ditampilkan pada halaman beranda di bawah kepengurusannya. Fitur ini tersedia untuk admin DPP dan admin DPW.

pengumuman 1
pengumuman 2

Kelola Pengurus

Menu kelola pengurus digunakan untuk memasukkan data pengurus PSW Pusat, Wilayah dan Cabang , yang dibagi kedalam 3 sub menu yakni: Dewan Pimpinan, Majelis tahkim, dan Badan. Untuk sub menu Dewan Pimpinan dan Majelis Tahkim hanya bisa dikelola oleh admin DPP untuk disesuaikan dengan SK yang telah diterbitkan. Jika ada ketidaksesuaian atau update data pengurus mohon segera menghubungi admin sekretariat DPP PSW. 

pengurus
pengurus tambah

Kelola Dana Box

  1. Dana box : Memiliki 2 sub menu yakni daftar dana box (sebagai menu daftar danabox yang masuk dari wilayah dibawahnya) dan pengajuan (sebagai menu untuk menyetorkan data dana box kepada wilayah diatasnya). Untuk tampilan daftar dana box pada khusus admin DPC terdapat input data danabox dari kecamatan.
  2. Laporan danabox : Berfungsi untuk melihat data laporan dana box yang telah disetorkan, bisa disesuaikan dengan bulan maupun wilayah yang diinginkan
danabox 1
danabox 2
danabox 3

Setor Dana Box

Setelah anda mengirimkan/ transfer dana box kepada kepengurusan diatasnya, silahkan anda melaporkan nominal dana box yang anda transfer tersebut melalui sub menu pengajuan pada menu dana box.

Pencatatan Dana Box Dari PSW Kecamatan

Mengingat SIM 1.2 masih menjangkau tingkat cabang, sehingga khusus untuk admin DPC dapat melakukan pencatatan setoran dana box dari PSW kecamatan melalui sub menu daftar dana box.

Mari Bersama Kita Manfaatkan Teknologi Untuk Percepatan Perjuangan

Konsultasi serta informasi pelatihan SIM PSW silahkan hubungi admin berikut