Sunday, May 26
Shadow

15 Tahun Vakum, Badan Diklat dan Kaderisasi Pusat (BDKWP) Laksanakan Upgrading Pengurus PSW Jombang Wilayah DIY.

SHARE

YOGYAKARTA, WAHIDIYAH.ORGMengingat sudah lama sekali tidak dilaksanakanya kegiatan upgrading di Wilayah DI Yogyakarta, Juga sebagai program tahunan yang dimiliki oleh Penyiar Sholawat Wahidiyah Pusat. Badan Pendidikan, Pelatihan dan Kaderisasi Wahidiyah Pusat (BDKWP) bekerjasama dengan BDKW Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berupaya membangun dan meningkatkan semangat akan perjuangan Wahidiyah Khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan menyelenggarakan UPGRADING PENGURUS PSW SE-DIY.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari satu malam pada hari Ahad, 3 Desember 2023. Bertempat di Lesehan Pinggir Ndeso, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Walau hanya dilaksanakan selama satu hari saja, pihak panitia menuturkan bahwa tidak mempengaruhi dari isi materi yang harus disampaikan kepada para pengurus.

Berbeda dengan kegiatan upgrading yang idealnya dilaksanakan hingga dua hari. Di Yogyakarta sendiri ini agak istimewa, awalnya ingin dilaksanakan dua hari. Tetapi panitia mempertimbangkan Kembali untuk evektivitas peserta. walaupun hanya dilakukan selama satu hari tapi sama sekali tidak mengurangi materimateri yang harus disampaikantutur Saiful Umam selaku ketua panitia.

Saiful Umam juga menambahkan bahwa materi yang disampaikan pada acara Upgrading Pengurus kali ini mencakup dari keorganisasian, keuangan dan dana box, penyiaran dan pembinaan, dan dialog umum yang membahas tentang segala lingkup mengenai ke Wahidiyahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi Kembali kepada para pengurus Penyiar Sholawat Wahidiyah di segala tingkatan agar Kembali himmah didalam perjuangan.

Kegiatan ini adalah merupakan program tahunan dari Badan Diklat Kaderisasi Wahidiyah Pusat (BDKW), dimana kegiatan upgrading ini sudah terlaksana 3 kali. Pertama kemarin dilaksanakan di Batu Jawa Timur, lalu di Wonogiri Jawa Tengah, dan sekarang dilaksanakan di Yogyakarta. Dan yang istimewa di Yogyakarta ini semua pengurus disetiap tingkatan terundang, baik dari cabang, kecamatan, desa, bahkan imam jama’ah.

Untuk setelah ini kita masih belum tau akan mengadakan upgrade dimana, kita lihat dulu dari daerah yang mungkin membutuhkan. Bahkan jika luar negeri membutuhkan, kita siap untuk melaksanakan tugas tersebut. Untuk agenda terdekat oleh badan diklat adalah ASWAR (Asrama Wahidiyah Ramadhan) tapi untuk kapan dilaksanakanya nanti masih akan di rapatkan saat Mujahadah Kubrotambah Saiful.

Saiful juga berharap bahwa kedepanya nanti upgrading bisa secara merata dilaksanakan di daerah daerah lain. Agar dapat menumbuhkan himmah dan semangat juang seluruh pengurus wahidiyah. Dan goals utamanya adalah regenerasi dari para pengurus.


SHARE

Leave a Reply