Monday, May 27
Shadow

Perkemahan Kubro Wahidiyah ke-XI-2023: “Himmah Pemuda Wahidiyah Untuk Indonesia Berkah”

SHARE

Indonesia, sebagai negeri yang kaya akan keberagaman budaya dan nilai-nilai luhur, memiliki tanggung jawab besar untuk membangun generasi muda yang memiliki karakter kuat dan semangat membangun bangsa. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Perkemahan Kubro Wahidiyah ke-XI-2023 kembali dihelat dengan tema “Himmah Pemuda Wahidiyah Untuk Indonesia Berkah.” Perkemahan ini mengambil peran penting dalam membentuk karakter generasi muda Indonesia, khususnya bagi pemuda Wahidiyah, dengan landasan kuat pada Ketuhanan Yang Maha Esa. Selama kegiatan, para peserta akan diajak untuk merenung, memahami nilai-nilai kehidupan, dan membangun sikap yang kokoh dalam keimanan.

Pentingnya semangat toleransi dan cinta akan budaya bangsa menjadi fokus utama. Melalui berbagai kegiatan, peserta diajak untuk merasakan keindahan keberagaman Indonesia, memupuk toleransi, dan meningkatkan rasa cinta terhadap budaya dan tanah air. Kemampuan berdaya saing, ketangguhan, kemandirian, dedikasi, tanggung jawab, dan jiwa kewirausahaan menjadi target yang ingin dicapai. Peserta akan diberikan tantangan untuk mengembangkan potensi diri, sehingga mampu menjadi generasi muda yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Pentingnya rasa solidaritas dan kebersamaan tidak hanya diakui, tetapi juga diperkuat melalui interaksi dan kegiatan kelompok.

Meningkatkan himmah dalam perjuangan Fafirru Ilallaoh Wa Rosuulihi SAW menjadi esensi utama dalam kegiatan ini. Perjuangan Wahidiyah menjadi semakin bermakna dengan meningkatnya himmah (semangat) para pemuda. Melalui kegiatan-kegiatan khusus, peserta akan dibimbing untuk memahami misi dan visi Wahidiyah serta menjadi garda terdepan dalam mewujudkannya. Perkemahan ini juga menjadi panggung persiapan bagi generasi muda, dimana peserta diberikan pemahaman yang mendalam tentang perjuangan Wahidiyah dan diarahkan untuk siap meneruskan estafet perjuangan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Jum’at – Senin, 29 Desember 202 sampai 1 Januari 2024. Bertempat di OBIS CAMP, Trawas, Mojokerto dengan pembagian kelas peserta menjadi dua,yakni kelas A; peserta usia 18 tahun ke atas, dan kelas B; peserta usia 15 – 17 tahun.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta pada perkemahan ini dibatasi mulai usia 15 tahun. Kuota pesertanya pun dibatasi sejumlah 300 orang dengan membuka dua gelombang pendaftaran. Pendaftaran gelombang 1 (10 November 2023 – 19 Desember 2023) dengan kuota 250 orang. Gelombang 2 (20 – 27 Desember 2023) dengan kuota 50 orang.

Perkemahan Kubro Wahidiyah ke-XI-2023 bukan hanya sekadar kegiatan, melainkan momentum berharga yang akan membentuk pemuda yang tangguh, berdaya saing, dan siap menjawab panggilan tugas untuk mewujudkan cita-cita perjuangan. Semoga acara ini menjadi cikal bakal perubahan positif bagi generasi Wahidiyah dan Indonesia secara keseluruhan. Kami tunggu Anda bergabung menjadi bagian dari perkemahan ini!. (Elis Nawati)

Informasi pendaftaran Perkemahan Kubro Wahidiyah Tahun 2023


SHARE

Leave a Reply