Jumat, Desember 2
Shadow

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Bersama BPRW Pusat Adakan Upgrading Remaja dan Diklat Satgas PSW

Oleh: Nur Muhammad

Remaja Wahidiyah Kotawaringin Barat khidmat mengikuti acara Upgrading Remaja Wahidiyah

Geliat perkembangan Wahidiyah di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah mulai terlihat. Terbukti pada Kamis (22/09), Kotawaringin Barat menjadi tuan rumah perhelatan Upgrading Remaja Wahidiyah sekaligus diklat SATGAS PSW yang dihadiri oleh sedikitnya 45 peserta. Dalam kesempatan ini, Kotawaringin Barat mengundang Bapak K. Zainuddin Tamsir dan Bapak K. Zainul Arifin, S.Pdi sebagai Ketua DPP PSW untuk memberikan materi dan pengarahan. Dalam acara ini pula hadir Badan Pembina Remaja Wahidiyah (BPRW) Pusat dan Satuan Petugas (SATGAS) PSW berjumlah 11 orang yang berangkat ke Kotawaringin Barat via jalur laut.

Acara dibuka oleh Bapak K. Zainul. Pelaksanaan acara dibagi menjadi 4 sesi. Acara pertama ramah taman sekaligus ta’aruf antar peserta Upgrading. Selanjutnya penyampaian materi tentang BPRW. Kemudian Materi tentang pedoman pelaksanaan SATGAS PSW. Acara terakhir peringatan HUT SATGAS PSW ke-24 yang dirayakan dengan pemotongan tumpeng sekaligus renungan motivasi yang disampaikan oleh Bapak K. Zainuddin.

Pada hari berikutnya sabtu 24 september 2022 dilaksanakan ditempat yg sama yaitu halaman masjid Al wahid, acara dimulai jam 20.00 susunan acara sebagaimana lazimnya pelaksanaan Mujahadah Rubuussanah sesuai dgn pada umumnya, namun yg menariknya di tengah acara tersebut selain PAM yg melibatkan Satgas PSW Kobar, yg di dampingi 10 personil satgas pusat juga dilaksanakan Pelantikan Satgas PSW KOBAR yg pimpin oleh ketua 1 BPRWP, disaksikan oleh seluruh jajaran pengurus PSW wilayah Kalteng, Pengurus PSW Kab Kobar, Psw kecamatan, desa, imam jamaah dan para pengamal, sekira yg hadir ÷-300 orang.

Tim Turba BPRWP juga menyempatkan ziarah ke tokoh perintis perjuangan Wahidiyah Kobar yaitu Beliau Alm K. Wahid sebelum diadakan prosesi pamitan dan mushofahah. Dalam sambutan atas nama PSW semua tingkatan dan para pengamal se-Kalimantan Tengah oleh Beliau Bapak K. Khoirudin Ketua MTW Kalimantan Tengah, menyampaikan terimakasih kepada Tim BPRWP yang telah melaksanakan turba pembinaan Remaja dan diklat Satgas PSW di Kalteng dan menyampaikan permohonan maaf. Dilanjut perwakilan Tim Turba oleh Bapak Nur Muhammad, Ketua 1 BPRWP. “Meskipun jauh melintas pulau kalimantan, Tim sangat terharu dan sangat berterimaksih atas sambutan, penghormatan dan kekompakan para pengurus maupun para pengamal Se Kalteng”, Bapak Nur Muhammad menyampaikan dalam sambutannya. Hal ini bisa dilihat dari kesiapan tempat, maupun peserta yang menghadiri Upgrading Remaja dan Diklat Satgas Psw, meskipun penduduknya yang masih belum padat, remajanya merantau, belajar di Pesantren Attahdzib Jombang dan lain sebagainya. “Harapan kedepan semoga acara ini tidak cukup berhenti di sini, semoga ada tindak lanjut kedepannya, sehingga pemuda hari ini benar-benar bisa melanjutkan tongkat estafet perjuangan di masa mendatang yang lebih maju dan bisa dibanggakan,” tambah Pak Nur Muhammad.

Tinggalkan Balasan