Jumat, Desember 2
Shadow

Pemkab Malang Beri Dukungan dan Apresiasi kepada BPMW Pusat atas Progam Kaderisasi Wahidiyah Nasional

Oleh: M Alwi Shulton

Badan Pembina Mahasiswa Wahidiyah Pusat kembali merencanakan agenda kaderisasi mahasiswa wahidiyah nasional. Dalam perencanaan agenda tersebut, BPMW Pusat menjalin konsolidasi sekaligus bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Malang terkait kaderisasi mahasiswa wahidiyah nasional pada hari kamis (22/9) kemarin.

Kaderisasi Nasional Mahasiswa Wahidiyah merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh BPMW Pusat. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para kader dalam perjuangan Wahidiyah. Disamping itu, arah pengembangan BPMW yang tanggap akan isu yang berkembang juga menjadi salah satu agenda pembahasan, sehingga Kader BPMW mempunyai daya kritis dalam pemikiran dan transformatif dalam perbuatan serta menjadi kader yang intelek yang wali dan wali yang intelek.

Catur Widiantoro selaku ketua BPMW Pusat yang ikut hadir dalam silaturahmi tersebut berharap agenda kaderisasi tidak hanya mendapatkan dukungan tapi juga mendapat doa restu dalam melaksanakan progam kerja pada waktu mendatang. Salah satu di antaranya program desa wisata dalam event Go Green atau penghijauan pada November mendatang serta pembinaan mental dan keagamaan bagi masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Malang diwakili oleh Bapak Suwadji (Asisten I Bupati Malang), Bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kasbangpol, Kepala Kersa, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura menyambut baik kami dan memberikan apresiasi tinggi atas agenda kaderisasi nasional. Beliau, Bapak Bupati Malang Insya Allah turut hadir membuka acara pada Sabtu, 1 Oktober 2022,” ujar Catur Widiantoro saat dimintai keterangan oleh Infokom Wahidiyah.

Pemkab Malang dalam hal ini juga siap berkolaborasi dengan BPMW dan DPC Kabupaten Malang dalam mewujudkan progam bersama. “Kami dari Pemkab Malang mengapresiasi dan menyambut antusias pelaksanaan Kaderisasi Nasional Mahasiswa Wahidiyah di Kabupaten Malang dan kami juga siap berkolaborasi progam-progam sosial yang akan datang,” kata Bapak Suwadji, Asisten 1 Bupati Malang.

Berdasarkan hal tersebut BPMW Pusat resmi mendapatkan lampu hijau menjalankan agendanya di Malang. Eksistensi BPMW pusat dalam hal ini mendapat banyak dukungan dan pengakuan dari pihak Pemkab Malang. Setelah kaderisasi berjalan sukses harapannya BPMW Cabang Malang dan BPMW Pusat dapat menjalin kolaborasi dalam melaksanakan tugas dan progam-progam yang telah disepakati bersama.

Tinggalkan Balasan