Rabu, Oktober 5
Shadow

Setelah 3 Tahun, Kaderisasi Mahasiswa Wahidiyah Nasional Kembali Digelar

Oleh: Elis Nawati

Pengembangan sumber daya manusia merupakan suatu proses pembentukan karakter seseorang agar sepaham dengan visi dan misi suatu kelompok. Menumbuhkan aspek-aspek kepribadian seseorang menuju arah yang lebih bijak serta penanaman nilai kemanusiaan untuk mencapai regenarasi yang lebih unggul di setiap periodenya. Dalam hal ini, Badan Pembina Mahasiswa Wahidiyah Pusat melakukan pengembangan sumber daya manusia salah satunya melalui kegiatan kaderisasi.

Kegiatan kaderisasi ini merupakan cita-cita luhur Muallif Sholawat Wahidiyah, beliau K.H Abdul Madjid Ma’roef dalam rangka mewujudkan intelek yang wali dan wali yang intelek. Maksudnya, dengan kegiatan ini mampu membangun pemuda penerus perjuangan yang bertauhid sadar kepada Allah, Tuhan semesta alam. Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar pengurus Badan Pembina Mahasiswa Wahidiyah se-Indonesia. Membentuk kematangan diri secara psikologis yang tercermin dalam sikap dan moralitas baik secara individu maupun penerapan dalam organisasi.

Setelah 3 tahun tidak diadakan, akhirnya Badan Pembina Mahasiswa Wahidiyah Pusat kembali menggelar Kaderisasi Nasional. Mengingat semenjak adanya pandemi Covid’19 kegiatan-kegiatan hanya mampu terlaksana secara online, pada tanggal 1-2 Oktober 2022 nanti kegiatan Kaderisasi ini akan dilaksanakan secara offline di Villa WoPi, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dengan mengusung tema, “Kader Militan, Pondasi Perjuangan”, kegiatan ini rencananya akan memberikan tiga materi utama dengan memperbanyak diskusi-diskusi setelahnya. Ketua Bidang Mahasiswa dan Remaja Wahidiyah pusat beliau K. Noer Sholeh Z.F, beserta Bapak Ahsan Fahmi, Bapak Zainul Arifin dan Agus Muhammad Ulumudin akan hadir sebagai pemateri. Dalam acara ini juga rencananya akan ada Meet and Great antara peserta kaderisasi, Badan Pembina Mahasiswa Wahidiyah Pusat periode 2021-2026 dengan para alumni Badan Pembina Mahasiswa Wahidiyah Pusat. Pembukaan acara ini InsyaAllah pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.

Tinggalkan Balasan