Sunday, February 5
Shadow

Kemeriahan Perkemahan Kubro Putra Putri Wahidiyah 2022

SHARE

Oleh: Elis Nawati

Dibagi Menjadi 5 Kelas

Kamis, 29 Desember 2022 pukul 17.22 WIB. Tepatnya di Bumi Perkemahan Lembah Giri Wonosalam, Jombang Jawa Timur Perkemahan Putra Putri Wahidiyah resmi dilaksanakan. Dengan jumlah peserta kurang lebih 800 orang dari berbagai daerah, termasuk dari Negara Malaysia. Peserta ini dibagi dalam beberapa kelas, mulai dari kelas A yang diisi oleh para mahasiswa, kelas B yang diisi oleh siswa SLTA, kelas C yang diisi oleh siswa SLTP, kelas D oleh siswa SD, dan yang terakhir kelas E yang diisi oleh para pengurus Penyiar Sholawat Wahidiyah. Acara yang merupakan agenda rutin tiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi muda khusunya bagi putra putri pengamal sholawat wahidiyah. Sengaja diselenggarakan di akhir tahun agar waktu luang yang dimiliki generasi muda tidak dihabiskan untuk kesenangan semata yang dapat menjerumuskan pada hal-hal negatif.

Mendapat Apresiasi dari Bupati Jombang

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab berkesempatan untuk turut hadir dan membuka acara Perkemahan Putra-Putri Wahidiyah X tahun 2022. Saat menghadiri acara, beliau ditemani oleh Wakil Bupati Jombang beserta jajarannya. Selain Bupati Jombang, Kapolres setempat juga turut hadir untuk mengikuti pembukaan acara. Selaku kepala pemerintahan Kabupaten Jombang beliau sangat mendukung penuh terselenggaranya acara ini. Beliau juga mengucapakan selamat dan sukses kepada seluruh panitia pelaksana atas terselenggaranya perkemahan ini. “Saya sangat bangga dan saya berikan apreasiasi kepada Putra-Putri Wahidiyah, semoga dalam kemah ini, Anda semua mendapatkan materi kepemimpinan untuk membentuk kemandirian dalam diri Anda dalam rangka menyiapkan Indonesia emas 2045.”

Refleksi Akhir Tahun

Kegiatan ini terselenggara selama empat hari, terhitung mulai tanggal 29 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023. Dalam runtutan acaranya, kegiatan peserta dimulai pada pukul 04.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Diisi dengan berbagai materi kewahidiyahan, lingkungan hidup, peran pemuda, permainan, diskusi, dan juga jelajah alam. Pada hari kedua, Dinas Lingkungan Hidup ikut memberikan pengetahuan mengenai “Peran Putra Putri Wahidiyah dalam Pengelolaan Lingkungan dan Pengendalian Perubahan Iklim”, dengan harapan putra putri Wahidiyah mampu berperan dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Yang menarik pada penghujung acara ini, seluruh peserta diajak untuk merefleksikan diri tentang apa yang telah terlalui selama kurun waktu satu tahun oleh KH. Achmad Masruh IM. M.Pd ketua umum DPP PSW, dan apa resolusi kedepannya untuk kemajuan perjuangan Wahidiyah.

Dokumentasi Kegiatan

 

Leave a Reply